Popular Post

Posted by : sentairiderz15 Jumat, 05 September 2014

        Jaman ini jaman susah,, harga sembako melonjak naik, bensin kabarnya mau naik pula,, rakyat ini bukan tambah makmur malah bertambah susah.
Ya sudahlah dari pada mikirin jaman yang susah mending kita berkreasi membuat sesuatu yang mungkin bermanfaat buat kita atau bahkan bisa menjadi penghasilan tambahan buat kita, kali ini kita akan membuat gantungan kunci dari bekas simcard.


        Mungkin kita ga pernah berpikir kalau bekas sim card operator bisa kita manfaatin untuk berkreasi.
Setiap kita membeli kartu perdana/sim card pasti bekas potongan simcardnya di buang,, eitts jangan di buang dulu,
Bekas ptotongan simcard itu bisa kita manfaatin untuk membuat gantungan kunci. Bekas simcard yang tebal dan terbuat dari pvc itu bisa bermanfaat untuk berkreasi.




Oke kita ga usah berlama-lama lagi langsung aja siapin bahan-bahannya :

1.       Bekas Simcard Operator sellular
2.       Photo/Gambar/stiker
3.       Gunting
4.       Lem (Fox atau lem kuning)
5.       Cat Semprot warna bening (Clear)
6.       Solder / bor kecil (untuk melubangi)
7.       Rantai buwat gantungan kunci
8. Cottonbud
9.       Niat dan kerja keras



Setelah bahan-bahannya terkumpul semua saatnya berkreasi,
Pertama ambil bekas simcard potong dengan ukuran 5,5cm X 5,5cm  setelah itu ambil potongan Photo atau gambar/stiker yang akan di jadikan gantungan kunci, gunting photo sesuai ukuran simcard yang sudah kita potong tadi kemudian olesi photo dengan lem menggunakan cottonbud lalu kita tempelkan ke permukaan simcard yang sudah disiapin tadi,, setelah merekat dengan benar dan kuat ulangi sekali lagi untuk bagian belakang simcard agar gantunagn kunci yang akan kita buat memiliki 2 sisi yang berbeda ( dengan photo yang sama di masing-masing sisi juga ga apa-apa).
Setelah benar-benar kering jangan langsung di semprot cat dulu lebih baik kita lubangi dengan solder/bor kecil agar saat penyemprotan clear hasilnya tidak berantakan,, setelah dilubangi dengan menggunakan solder baru kita cat dengan cat semprot warna bening (clear) lalu jemur hinga cat benar-benar kering setelah itu ulangi sekali lagi untuk bagian sisi belakanya.
Setelah kering selanjutnya kita pasangkan rantai untuk gantungan (biasanya bisa di beli di toko-toko assesories).
Jadi dech gantunganya.

Selamat berkreasi..!!

Catatan : Bentuk gantungan tidak mesti harus berbentuk kotak tapi bentuk hati/love pun bisa atau terserah                    selera.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SentaiRiderz15 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -